WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah yang Bisa Dilakukan oleh Google Glass!

Awal Januari 2014 raksasa teknologi Google meluncurkan sebuah inovasi teknologi barunya, yaitu sebuah kacamata yang disebut Google Glass. Tentu bukan hanya sebuah kacamata biasa karena untuk mendapatkannya Anda harus rela kehilangan uang sebesar US 1.500 atau sekitar Rp 17 jutaan. Selain itu, untuk bisa memilikinya kita harus memenuhi sejumlah persyaratan, seperti mengisi alasan mengapa pembeli ingin memiliki benda tersebut. Selain itu, Google Glass hanya bisa dibeli secara online.


Google Glass bukan kaca mata gaya biasa karena di dalamnya tertanam komponen, chip dan konektifitas WiFi. Dan inilah fungsi Google Glass: 

Memotret dan merekam video.  Jika kita sedang jalan-jalan di mall dan bertemu dengan seseorang yang mempesona, kita dapat memotret atau mengambil rekaman videonya tanpa sepengetahuannya. Tanpa perlu menggunakan kamera ponsel atau DSLR. Cukup mengarahkan padangan mata yang telah menggunakan Google Glas pada obyek kemudian ucapkan ‘take a pic’ maka otomatis kaca mata ajaib itu akan melakukan tugas mengambil gambar obyek. 

Streaming video. Tak masalah jika teman atau keluarga ingin ikut menonton konser artis idola sementara kita Cuma punya satu tiket di tangan. Cukup dengan Google Glass kita dapat melakukan streaming video sehingga bisa ikut dinikmati oleh keluarga dan teman di rumah. 

Road Guide. Ini adalah kabar baik bagi yang menyukai traveling. Jika kita sedang menjelajah satu daerah yang baru sama sekali Google Glass dapat membantu kita memandu arah yang benar dengan berdasarkan pada Google Maps. 

Voice to SMS. Google Glass dapat merekam suara pemakainya untuk kemudian bisa dikirim kepada rekan dalam bentuk SMS. 

Penterjemah. Google Glass juga bisa membantu pemakainya untuk menterjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa yang kita kenal dengan menggunakan voice. (ref: Tabloid Sinyal/ill: Mashable)


sumber

 

0 komentar:

Post a Comment